Live Program Jelajah UHF Digital

PDIP Gulirkan Isu Diduga Ada Ketidaknyamanan di Kabinet Jokowi, Gerindra: Rakyat Bisa Marah

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman menyanyangkan pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait isu ketidaknyamanan di kabinet akibat persaingan politik pada Pemilu 2024. Menurutnya pernyataan itu dikhawatirkan adanya efek negatif di kalangan masyarakat.

“Saya prihatin dengan senior saya ini. Beliau tokoh papan atas mengapa mengeluarkan pernyataan yang provokatif dan tidak berdasar,” katanya kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Senin (22/1/2024).

Habiburokhman menambahkan, dengan pernyataan yang bernuansa provokatif dan tidak mendasar berpotensi adanya kemarahan dari rakyat.

“Saya khawatir rakyat akan marah dengan pernyataan-pernyataan seperti itu,” terangnya.

Pasalnya, Habiburokhman melanjutkan di level akar rumput, justru sedang gembira dengan kinerja kabinet. Mereka, jelasnya, mengapresiasi pemerintah hingga tingkat kepuasan terhadap pemerintah tinggi.

“Rakyat butuh situasi kondusif sehingga pelayanan terhadap mereka bisa lebih maksimal. Sebaliknya rakyat pasti muak kalau politisi hanya mengeluarkan pernyataan yang mengadu domba dan memecah belah,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Hasto menduga ada ketidaknyamanan dalam kabinet Jokowi. Namun, Hasto tak mengungkap pemicu ketidaknyamanan ini.

Hasto memastikan para menteri yang berasal dari kader PDI Perjuangan bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *