Live Program Jelajah UHF Digital

Gudang KPU Kabupaten Lebak Tergenang, Surat Suara Pemilu Basah

BANTEN – Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten tergenang air. akibatnya surat suara dan logistik terkena air.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan logistik Pemilu yang terkena air hanya surat suara untuk DPR RI. “Laporan nggak ada yang rusak tapi tentu saja bakal kita cek lagi apakah ada yang rusak,” katanya kepada wartawan.

Pemeriksaan logistik Pemilu telah dilakukan hari ini. Dari kerusakan itu, KPU juga akan mendata logistik yang rusak. “Hari ini akan kita periksa ulang. Semoga saja surat suara yang semalam kecipratan air sudah kering dan kondisinya tidak rusak,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bawaslu Lebak Dedi Hidayat akan mengawasi pemeriksaan ulang logistik Pemilu. Pendataan awal Bawaslu, ada puluhan surat suara DPR RI yang terkena air.

“Tadi malam yang baru diketahui surat suara DPR RI yang terkena air, kira-kira ada puluhan surat suara. Kondisinya belum diketahui apakah rusak atau tidak, hari ini akan kita pastikan,” ujar Dedi.

“Kalau kondisinya rusak tentu saja harus segera diganti, karena pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat dan surat suara harus didistribusikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, gudang logistik KPU Kabupaten Lebak, Banten, tergenang air. Hal ini terjadi akibat hujan deras mengguyur Lebak.

Gudang logistik KPU itu berada di Rangkasbitung Timur, Lebak. Ada tiga ruangan yang digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *