Live Program Jelajah UHF Digital

Jadi Pembalap Formula 1, Ini Deretan Kekayaan Lewis Hamilton

INTERNATIONAL – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton telah mengumpulkan kekayaan melalui kemenangannya di balap Formula 1. Melalui media sosial, ia kerap memamerkan kekayaannya yang berupa beragam property mewah dan belasan supercar termasuk sebuah kapal pesiar. Dilansir dari crash, inilah kekayaan Lewis Hamilton yang ia miliki :

Rumah

Hamilton dikenal tinggal di Monte Carlo, Monako, dan pernah membagikan foto pemandangan menakjubkan dari tempat tinggalnya dengan caption: “Tempat yang saya sebut rumah, Monte Carlo. Saya sangat diberkati tinggal di tempat yang luar biasa ini.”

Area eksklusif Fontvieille, tempat dia diyakini tinggal, terkenal dengan properti mewah. Pada tahun 2007, Hamilton dikaitkan dengan rumah senilai £10 juta. Tetangganya di Monako termasuk Max Verstappen, David Coulthard, Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, dan lainnya.

Pada tahun 2019, Hamilton menghabiskan $40 juta untuk apartemen empat kamar tidur di Tribeca, bagian modis di Manhattan, New York, lengkap dengan pemandangan sempurna ke Sungai Hudson, tetapi ia tidak benar-benar tinggal di properti tersebut, dan sejak itu ia telah menjualnya dengan keuntungan.

Pada tahun 2017, ia menghabiskan £18 juta untuk sebuah mansion di barat London. Tetapi para tetangga marah karena Hamilton, yang hampir tidak pernah menginjakkan kaki di properti tersebut, berencana untuk menebang pohon dan melakukan renovasi yang luas, dilaporkan oleh Daily Mail!

Hamilton juga memiliki tempat tinggal di Los Angeles, dan satu lagi di Colorado, lokasi yang ia nikmati selama musim libur F1.

Mobil

“Saya tidak menjalin hubungan, saya tidak memiliki anak, mobil saya adalah bayi saya,” kata Hamilton kepada The Independent tahun lalu.

Koleksi mobilnya senilai £13 juta dan termasuk:

  • Pagani Zonda ungu senilai £1.6 juta, dibuat khusus untuk Hamilton
  • Shelby 427 Cobra 1966 yang sangat langka, senilai £4 juta, adalah aset berharganya
  • Selalu menarik melihat Hamilton dalam Ferrari LaFerrari merah, senilai £1 juta
  • Hanya ada 275 mobil Mercedes-AMG Project One yang dibuat, senilai £2 juta masing-masing, dan jelas Hamilton memiliki satu!
  • Mercedes-AMG SLS Black senilai £230 ribu adalah mobil sehari-harinya
  • McLaren P1, senilai £2 juta, membuatnya tetap terhubung dengan mantan tim F1-nya
  • Ford Mustang Shelby GT500 1967, yang bisa memakan biaya sekitar £750 ribu
  • Mercedes-Maybach 6 listrik
  • Mercedes Maybach S600, senilai £800 ribu
  • Sebuah sepeda motocross Honda CRF450RX
  • Sebuah mobil pasir Maverick X3 listrik
  • Ia membeli yacht Sunseeker 90-nya pada tahun 2009 seharga $4 juta
Jadi Pembalap Formula 1, Ini Deretan Kekayaan Lewis Hamilton
Lewis Hamilton pembalap kaya (sumber : IG Lewis Hamilton)

Perhiasan

Pembalap F1 dilarang mengenakan perhiasan di paddock tahun lalu, tetapi itu tidak menghentikan Hamilton yang memberontak dengan menghadiri salah satu balapan dengan mengenakan tiga jam mewah senilai total £32,250.

Ia memakai tiga jam dari produsen IWC:

• Big Pilot’s Watch (£10,900)

• Big Pilot’s Watch Top Gun Mojave Desert (£14,500)

• Jam Mercedes-AMG Petronas Formula One Team (£6,850)

Hamilton telah menjadi pendapatan No1 dalam daftar gaji pembalap F1 selama bertahun-tahun, dan hal itu akan terus berlanjut dalam beberapa tahun mendatang. Pembalap Mercedes ini harus membayar £452,524 ($545,742) hanya untuk mendaftar ke musim F1 2023.

Net worth Lewis Hamilton adalah £300 juta pada tahun 2022, menurut Sunday Times Rich List, yang menjadikannya atlet aktif terkaya di Inggris. Ia juga adalah orang kelima paling dermawan di Inggris setelah memberikan £20 juta untuk amal dalam tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *