Live Program Jelajah UHF Digital

Jelang F1 GP Belgia, Toto Wolff Lakukan Pembaharuan di Mercedes

Mercedes berharap pembaruan pada Formula 1 Grand Prix Belgia minggu ini akan memberikan “langkah kecil lain dalam meningkatkan” mobil F1 mereka tahun 2023 menjelang masa istirahat musim panas.

Produsen Jerman ini memperkenalkan revisi besar pada mobil W14 mereka yang bermasalah di Grand Prix Monako, sebelum membawa paket besar lainnya ke Grand Prix Inggris di Silverstone pada awal Juli.

Mercedes telah mengalami peningkatan kecil dari pembaruan tersebut, tetapi beberapa rival mereka, termasuk McLaren, telah menikmati lonjakan yang lebih besar dalam daya saing berkat kemajuan pengembangan mereka sendiri.

Setelah gagal mengubah pole position pertama mereka musim ini menjadi kemenangan dalam balapan terakhir di Hungaria, dengan Lewis Hamilton dan George Russell finis keempat dan keenam, bos Mercedes, Toto Wolff, menyadari timnya perlu lebih baik dalam mengeksekusi balapan. Demikian diberitakan oleh Crash.net.

“Hungaria adalah akhir pekan penuh suka dan duka,” kata Wolff menjelang Grand Prix Belgia akhir pekan ini. “Kecepatan kami kuat pada Sabtu dan Minggu, tetapi kami tidak memaksimalkannya sepanjang akhir pekan.

“Lewis menghasilkan putaran yang brilian untuk meraih pole position. Namun, pada hari Minggu, kami terlalu konservatif dengan beberapa keputusan kami dan akhirnya gagal meraih podium. Sementara itu, George terkendala dalam kualifikasi tetapi mengemudi dengan kuat dari posisi 18 untuk finis di posisi keenam.”

“Kami juga menghadapi batasan pendinginan di kedua mobil, kemungkinan kami memiliki mobil tercepat kedua, tetapi kami harus tampil lebih baik jika kami ingin memberikan potensi penuh kami. Namun demikian, kami mencetak poin bagus dengan kedua pembalap, dan memperkuat posisi kami di peringkat kedua Kejuaraan.”

“Kami akan berusaha mengubah pembelajaran itu menjadi tindakan untuk akhir pekan ini. Spa-Francorchamps adalah venue klasik dan tantangan sejati bagi mobil dan pembalap, terutama dalam format sprint dengan waktu latihan yang terbatas di lintasan panjang dan menantang.”

“Kami akan membawa pembaruan akhir pekan ini sebagai bagian dari program pengembangan berkelanjutan kami. Kami berharap ini akan menjadi langkah kecil lain dalam meningkatkan W14.”

“Seperti yang kita lihat di banyak balapan tahun ini, sulit untuk memprediksi posisi kami relatif terhadap pesaing kami. Di manapun kecepatan sebenarnya dari mobil kami di sini, kami ingin memaksimalkan hasilnya dalam balapan terakhir sebelum masa istirahat musim panas.”

Mercedes saat ini berada di posisi kedua di kejuaraan konstruktor F1, tertinggal 229 poin dari Red Bull dan unggul 39 poin dari Aston Martin di posisi ketiga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *