Live Program Jelajah UHF Digital

Kalahkan Prancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Solo – Turnamen Piala Dunia U-17 2023 telah menemukan jawaranya, dengan Timnas Jerman U-17 dinobatkan sebagai tim muda terbaik di dunia saat ini. Kepastian ini terwujud setelah mereka melalui pertarungan sengit dalam partai final melawan Timnas Prancis U-17 di Stadion Manahan, Solo.

Walaupun Jerman sempat unggul 2-0 di awal pertandingan, Prancis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa pertandingan menuju babak adu penalti. Di babak penalti, Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3, menjadikan mereka sebagai juara Piala Dunia U-17 2023.

Dalam fase grup, Jerman U-17 tergabung di Grup F bersama Meksiko, Venezuela, dan Selandia Baru. Mereka menampilkan performa impresif dengan meraih tiga kemenangan, mengalahkan Meksiko 3-1, Selandia Baru 3-1, dan Venezuela 3-0, serta memastikan diri sebagai juara grup.

Melangkah ke babak 16 besar, Jerman menghadapi tantangan dari Timnas Amerika Serikat. Meskipun unggul 2-1 terlebih dahulu, Amerika Serikat berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Namun, gol dari Bilal Yalcinkaya di menit ke-87 memastikan kemenangan Jerman dengan skor 3-2.

Di perempat final, Jerman berhadapan dengan Spanyol, tim yang tampil impresif di fase grup. Pertandingan berlangsung ketat, dan gol penalti Paris Brunner di menit ke-64 menjadi penentu satu tiket ke babak semifinal.

Dilansir dari Bola, babak semifinal menyajikan pertarungan sengit dengan melawan timnas Argentina. Meskipun berakhir imbang 3-3, Jerman berhasil melaju ke final setelah memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Dengan perjalanan yang penuh prestasi dan keberanian, Timnas Jerman U-17 akhirnya menyegel gelar juara Piala Dunia U-17 2023, menandai keunggulan mereka sebagai tim muda terbaik di dunia pada turnamen kali ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *