Live Program Jelajah UHF Digital

KSAU: Koops Udara Nasional Menjadi Ujung Tombak Pelaksanaan Berbagai Tugas TNI AU

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan pemanfaatan artificial intelligence (AI) dan pesawat nirawak dalam pertempuran modern semakin membuka wawasan pertahanan udara yang handal.

Fadjar Prasetyo menuturkan AI dan pesawat nirawak dalam pertempuran modern menjadi elemen krusial dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

“Keberadaan Angkatan Udara yang handal dan kemampuan melaksanakan berbagai operasi udara secara efektif menjadi tugas penting dari peran Koops Udara Nasional sebagai ujung tombak pelaksanaan berbagai tugas TNI AU,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Garuda.TV, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi meminta kepada agar senantiasa menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi dan tanpa kompromi.

“Dengan dilandasi Semangat Labda Reswara Antarikshe, Koops Udara Nasional Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Serta Mewujudkan TNI Angkatan Udara Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, dihadiri juga oleh Kas Koopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi, Pangkoopsud III Marsda TNI Benny Arfan, Kas Koopsud I Marsma TNI Daan Sulfi. para Asisten Koopsudnas, Ketua PIA AG Gab. Koopsudnas Dewi beserta pengurus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *