Live Program Jelajah UHF Digital

Manchester United Pinjamkan Jadon Sancho ke Borrusia Dortmund

Winger Manchester United dan Timnas Inggris, Jadon Sancho, telah kembali ke mantan klubnya, Borussia Dortmund, dengan status pinjaman untuk sisa musim 2023-24.

Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan Old Trafford dalam kesepakatan senilai £73 juta dari klub Jerman, Dortmund, pada Juli 2021.

Sancho tidak bermain untuk United sejak 26 Agustus setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag dan telah berlatih terpisah dari tim utama sejak September.

Kontrak pinjaman tersebut tidak mencakup opsi untuk membeli.

“Ketika saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti ‘pulang’,” kata Sancho.

“Saya tahu klub ini dari dalam dan luar, saya selalu dekat dengan para penggemar di sini, dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang bertanggung jawab.

“Saya tidak sabar untuk bertemu kembali dengan rekan setim saya, bermain di lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah saya, mempersiapkan gol, mencetak gol, dan membantu lolos ke Liga Champions.”

Sancho sudah berada di Jerman setelah menjalani tes medis pada hari Rabu, dan diperkirakan akan bergabung dengan kamp latihan pertengahan musim klub di Marbella.

Dortmund akan membayar 3,5 juta euro (£3 juta), dengan tambahan hingga 4 juta euro (£3,4 juta) dalam bentuk bonus yang tergantung pada penampilan, kemajuan Liga Champions, dan kualifikasi.

Kesepakatan ini mencakup sebagian besar gaji Sancho, dan jika bonus dibayarkan penuh, itu akan lebih dari 100% dari gaji Sancho hingga akhir musim. Sancho sebelumnya menghabiskan empat musim bersama klub Bundesliga tersebut dari 2017, mencetak 50 gol dalam 137 penampilan.

Pindahnya yang mencolok ke Old Trafford membuatnya kesulitan menemukan performa dan konsistensi, dengan mencetak 12 gol dalam 82 penampilan.

Hubungannya dengan Ten Hag memburuk setelah dia dihilangkan dari skuad untuk kekalahan bulan September melawan Arsenal, dengan Ten Hag menyatakan bahwa itu karena performanya dalam latihan.

Sancho menolak klaim tersebut dan mengatakan di media sosial bahwa dia dijadikan “kambing hitam” dan kemudian menolak untuk meminta maaf atas komentarnya, yang menyebabkan pengusirannya.

“Jadon adalah pemain berbeda yang luar biasa dan saya tidak sabar melihatnya kembali mengenakan seragam hitam dan kuning,” tambah direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

Dortmund berada di posisi kelima di Bundesliga dan akan melanjutkan kampanye mereka di Darmstadt pada 13 Januari setelah menjalani kamp latihan musim dingin singkat di Marbella, Spanyol.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *