Live Program UHF Digital

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pejabat ADSOM dan ADSOM – Plus

JAKARTA – Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan para pejabat ASEAN Defence Senior Officials’ Meeting (ADSOM) dan ADSOM-Plus.di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo didampingi Wakil Menteri Pertahanan dan Dirjen Strahan Kemhan.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan Anda untuk kegiatan ini. ADSOM dan ADSOM-Plus diadakan untuk mempersiapkan ADMM ke-17 dan ADMM-Plus ke-10 yang telah dijadwalkan,” kata Prabowo seperti yang dikutip dari laman resmi Kemhan.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pejabat ADSOM dan ADSOM - Plus

Partisipasi dari para negara sahabat, menurut Menhan memiliki peran penting dalam menyukseskan forum dialog puncak para menteri pertahanan negara anggota ASEAN dan negara mitra.

Saat ini banyak wilayah yang mengalami ketidakstabilan dan mengalami konflik. Terkait kondisi ini, Menhan Prabowo menyatakan bahwa negara anggota ASEAN dan para mitra dialognya memiliki kepentingan bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, menciptakan kedamaian dan saling menjaga hubungan baik satu sama lain.

“Kunci dari kemakmuran suatu bangsa adalah kerja sama dan kemampuan dalam memelihara perdamaian. Saya yakin dan optimis, kekuatan ASEAN dapat menciptakan perdamaian,” kata Menhan Prabowo.

Hadir dalam courtesy call tersebut Ketua Delegasi ADSOM dan ADSOM Plus 2023 dari 10 negara ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam serta dari delapan negara Plus yang merupakan mitra ASEAN yaitu Australia, Amerika Serikat, Cina, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Rusia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *