Live Program Jelajah UHF Digital

Penjelasan dan Penyampaian Prabowo Saat Debat, PAN: Ia Seorang Patriot Sejati

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai penampilan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto cukup memukau dalam debat Capres perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yandri menilai penjelasan dan penyampaian Prabowo dalam debat terlihat sebagai tokoh patriot sejati.

“Kita sama-sama menyaksikan Prabowo menyampaikan pesan pentingnya kerukunan dan persatuan untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Berkali-kali beliau menyatakan bahwa persatuan merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia maju serta Indonesia yang adil dan makmur,” katanya kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2023).

Menurut politisi Partai berlobok Matahari itu menyebutkan, penjelasan dan penyampaian gagasan yang berkaitan dengan debat capres yang mengusung tema ‘Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi’ hanya bisa disampaikan oleh tokoh patriot sejati.

“Ini adalah pernyataan yang hanya bisa dikeluarkan oleh seorang patriot sejati,”ungkapnya.

Yandri melanjutkan gagasan dan ide yang disampaikan Prabowo sangat konkret. Apalagi, soal pernyataan Prabowo yang akan melanjutkan keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terdahulu.

“Prabowo dalam debat tersebut mengingatkan kita semua bahwa jangan demi kepentingan pribadi dan golongan yang sifatnya sesaat kemudian kita memecah belah anak bangsa,” terangnya.

“Ide dan gagasan yang disampaikan bersifat konkret dan sangat tegas. Beliau berkomitmen melanjutkan keberhasilan presiden terdahulu serta memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang,” jelas Yandri.

Yandri menilai Prabowo sangat mengedepankan etika dan sangat rileks sehingga pernyataan-pernyataannya tidak ada yang bersifat tendensius kepada capres lain.

“Kita lihat Prabowo sangat mengedepankan etika kepada semua calon yang lain. Bahkan terlihat beberapa kali sangat rileks dalam menyikapi pertanyaan yang diberikan,” tutup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *