Live Program Jelajah UHF Digital

Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Kantor Otorita IKN

IKN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk gedung kantor Otorita IKN. Gedung kantor Otorita IKN ini bisa menampung 600 orang pada tahap pertama.

“Yang terdiri dari gedung utama, gedung data center dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang pada tahap pertama,” katanya dalam sambutannya di akun YouTube Setpres, Rabu (17/1/2024).

Gedung kantor Otorita IKN dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi. Nilai pembangunan mencapai Rp 509 miliar.

“Dan gedung ini akan menjadi tempat kerja para pegawai Otoritas IKN yang juga akan dilengkapi layanan terpadu satu pintu,” ungkapnya.

Menurut Jokowi, gedung itu akan dilengkapi dengan command center. Jokowi pun berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat.

“Kantor Otorita IKN akan dilengkapi dengan data center dan command center juga urban gallery untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara real time dan memberi pelayanan yang lebih cepat dan profesional,” ucapnya

Jokowi juga berharap kantor Otorita IKN segera selesai. Dengan demikian, seluruh kegiatan Otorita IKN semakin terpusat dan optimal.

“Dan karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN, mewujudkan kota Nusantara yang kita cita-citakan,”tutupnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *