Live Program UHF Digital

Ketua KPK Firli Bahuri Kembali Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, telah memenuhi panggilan dari Bareskrim Polri pada tanggal 24 Oktober. Firli tiba di lokasi dengan menaiki sebuah sedan hitam dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan. Kehadiran Firli Bahuri yang datang lebih awal ini tidak dihadiri oleh awak media.

Firli Bahuri diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, yang sekarang telah menjadi tersangka dalam kasus korupsi terkait penyalahgunaan kekuasaan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Pemeriksaan Firli di Bareskrim ini berdasarkan permintaannya sendiri melalui surat yang ditujukan kepada Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Polisi Cahyono Wibowo.

Sehingga, agenda pemeriksaan yang awalnya berada di Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah dipindahkan ke Direktorat Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri. Meskipun demikian, kasus dugaan pemerasan yang masih berlangsung ini masih ditangani oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *